BUPATI YUNI WONDA PIMPIN APEL PERDANA RATUSAN ASN PADATI LAPANGAN APEL

0

MULIA – Setelah dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, S.IP, MH pada Kamis (7/12) maka pasangan Bupati dan wakil Bupati Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dan Deinas Geley, S.Sos, M.Si mulai menjalankan tugas pemerintahan sehingga mengawali masa kepemimpinannya diadakan apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI/POLRI yang bertempat di Lapangan Monumen Penampakan Kota Baru Mulia pada pkl. 09.00 WIT.
Hadir dalam Apel Gabungan ini Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya Hi. Tumiran, S.Sos, M.AP, Danramil Mulia Mayor Inf. Remigius Jeujanan, Kabag OPS Polres Puncak Jaya AKP. Suparmi Ketua Klasis Gidi Mulia Pdt. Dainus Game, Pejabat Eselon II, III dan IV serta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak jaya, Gabungan Aparat TNI/POLRI.
Bertindak sebagai pemimpin apel Plt. Kasat Pol PP Kabupaten Puncak Jaya Herman Wanma, S.STP. Dan apel dipimpin langsung oleh Bupati Puncak jaya Yuni Wonda, s.Sos, S.IP, MM sebagai pembina apel. Dalam Laporan pemimpin apel sekaligus pemeriksaan pasukan.
Dalam amanat yang disampaikan oleh Bupati Yuni wonda bahwa kami mengucap syukur karena dengan cuaca yang bagus kita dapat berkumpul di lapangan Monumen Roh Kudus ini untuk mengikuti apel perdana saya dan wakil bupati berterimakasih dan merasa bangga karena untuk pertama kali saya berdiri di lapangan ini sebagai Bupati Puncak jaya. Ujar Yuni.
Kami tidak membayangkan menduduki jabatan tetapi Tuhan punya rencana indah pada waktunya dan pilkada sudah berjalan kurang lebih 2 tahun dan kami yang maju adalah putra – putra terbaik Papua dan Puncak Jaya. Yang menang itu kehendak Tuhan dan pilihan masyarakat dan yang kalah itu penundaan keberhasilan jangan berkecil hati apapun Tuhan mau berdoa. Ungkap Yuni Wonda.
“Perlu saya ingatkan bahwa pilkada sudah selesai dan saya dengan pak Deinas sudah dilantik dan sah sehingga kita sudah harus bekerja untuk Puncak Jaya dan saling berkomentar sana sini tolong dihentikan kita sudh harus bersatu, bekerja karena kami untuk Puncak Jaya. Kami jadi pemimpin bukan untuk marga tertentu, kelompok tertentu, bukan golongan tertentu, bukan Agama tertentu kami pemimpin Nasional sehingga tolong sampaikan pada masyarakat sekitar termasuk kita aparatur yang ada kita harus tunduk dan melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Tegas Yuni Wonda
Kepada Dandim 1714/PJ dan jajarannya segala yang ada di situasi ini Puncak Jaya yang dikatakan orang adalah daerah merah tetapi Puji Tuhan pelaksanaan pelantikan sampai yang ada situasi aman dan damai saya harap pak dandim dan jajaran daerah ini memang sangat susah tetapi terima kasih pengabdian kerjasama yang baik sehingga keamanan dan keutuhan NKRI tetap kita jaga kita tidak boleh mengatakan bahwa segala sesuatu disini hanya pikiran tertentu kita harus melawan oknum – oknum tertentu yang berpikiran negatif mengacaukan Puncak Jaya saya meminta kepada Dandim dan seluruh jajaran yang ada kita harus bersatu dan tolak tidak boleh ada isu – isu tertentu bawa sampai disini, biarkan didaerahmu tapi disini dan kami percaya pak dandim dan seluruh jajaran sangat kuat terbukti proses pemilukada ini berjalan begitu luar biasa pak dandim dan jajaran laksanakan tugas begitu luar biasa selain dari itu kegiatan – kegiatan organisasi gereja harap pegawai – pegawai TNI/POLRI harus ikut.
Sementara untuk kepala SKPD kemarin pak dandim dan kapolres sampaikan bahwa kantor – kantor mulai hari ini tolong tempatkan staf untuk jaga kami sangat berterima kasih karena situasi politik juga sangat memanas namun kesadaran dari masing – masing pendukung luar biasa dan untuk bagian ini saya memberikan apresiasi tidak membakar aset pemerintah dan tidak merusak bagian itu saya memberikan penghargaan itu kedewasaan.Jelas Yui Wonda.
Setelah apel gabungan tersebut Bupati Yuni Wonda dan Deinas Geley bersama pejabat eselon II dan III menuju kantor Bupati untuk berdoa bersama pertanda bupati dan wakil bupati yang baru dilantik memasuki kantor Bupati Puncak Jaya sekaligus rapat bersama dengan pejabat eselon II dalam rangka pembentukan panitia natal gabungan ASN, TNI/POLRI dan Masyarakat Puncak Jaya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply

Web Design BangladeshBangladesh Online Market