BUPATI PUNCAK JAYA BUKA TMMD Ke 99 Tahun 2017 DI KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Mulia – Program TMMD ini merupakan salah satu bentuk Operasi Bhakti TNI sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu pemerintah daerah melaksanakan percepatan pembangunan didaerah oleh karena itu,Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 Tahun Anggaran 2017 Kabupaten Puncak Jaya yang dilaksanakan pada rabu 05/07 2017 yang bertempat di lapangan Monumen penampakan Roh kudus Mulia Kota baru.

Kegiatan TMMD ke 99 TA 2017 Kab.Puncak Jaya akan dilaksanakan selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 05 juli 2017 sampai dengan 02 agustus 2017. Pembukaan TMMD Ke 99 TA 2017 Kab.Puncak Jaya dibuka secara resmi oleh Bupati Puncak Jaya, Drs.Henok Ibo selaku Inpektur upacara.

Turut hadir pula dalam upacara tersebut Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat, Dandim 1714/PJ , Letkol Inf. Hindratno Devidanto,   Kasilog Rem 173/PVB, Kolonel Czi Setya Gantiarto, S.E, Kasi Intel Rem 173/ PVB, Kolonel inf. CDB Andries, SH,     plh.Sekretaris Daerah Kab.Puncak Jaya, Akbar Fitrianto Rachman Ibo, S.STP,  Pejabat Eselon II, III, & IV dilingkungan Pemerintah Daerah Kab. Puncak Jaya serta kepala suku, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat , dan Tokoh Pemuda.

Bupati Puncak Jaya menyerahkan alat kerja berupa cangkul & gergaji secara simbolis kepada perwakilan TNI dan kepala kampung sebagai tanda bahwa siapnya mereka untuk melaksanakan tugas.

Dengan Thema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan di Daerah guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Kekuatan personil yang dilibatkan dalam pelaksanaaan TMMD ke 99 Tahun Anggaran 2017 sebanyak 250 orang dan 100 diantaranya melibatkan masyarakat. Dengan dukungan dana bersumber dari Mabes TNI Angkatan Darat dan dukungan dana terima swakelola.

“TMMD ke 99 di Kabupaten Puncak Jaya tahun ini meliputi 2 sasaran yakni pembangunan jembatan di kampung Muliambut Mulia, pembangunan Honai sehat sebanyak 2 unit dikompleks Sekolah Alkitab Mulia Kab.Puncak Jaya. Ini sangat penting karena ini merupakan tanggung jawab bersama pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat”. Jelas Bupati Puncak Jaya dalam amanatnya

Bupati Puncak Jaya Juga mengingatkan bahwa program ini sangat penting sehinggga beliau meminta kepada seluruh pimpinan lembaga pemerintah se kabupaten Puncak Jaya agar bekerjasama mendukung suksesnya TMMD ini.

Disela-sela kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Provinsi Papua yang telah memberikan perhatian penuh terhadap kondisi di Puncak Jaya beberapa waktu lalu dan bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung ke Kabupaten Puncak Jaya.

Selepas upacara TMMD ditemui insan pers, Bupati Henok menjelaskan terkait langkah-langkah yang diambil Pemerintah Daerah guna mengamankan situasi pasca konflik kemarin, pihaknya secara tegas mengambil langkah-langkah pencegahan.”kami perintahkan Humas Pemda untuk mengumumkan instruksi bahwa posko-posko pemenangan harus segera dibubarkan, dan seluruh massa, simpatisan dan timses kandidat yang datang dari kampung segera kembali ke kampung.”ujar Henok

Henok menambahkan pihaknya juga memerintahkan seluruh Kepala SKPD menginstruksikan kepada seluruh ASN kembali bekerja di kantor seperti biasa.

Masih ditempat yang sama Dandim 1714/PJ menegaskan bahwa pihaknya tetap akan melakukan swiping di posko-posko dan disepanjang jalan.”sehabis upacara ini kami tim gabungan TNI/Polri langsung melakukan Swiping dijalan-jalan”tegas Hindratno Devidanto

Dilaporkan hingga turunnya berita ini aktifitas perekonomian terutama di pasar kota lama maupun kota baru mulai berangsur-angsur kondusif.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply

Web Design BangladeshBangladesh Online Market