Kesalahan
  • Template untuk tampilan ini tidak tersedia. Silahkan hubungi website Administrator.

BANTUAN PERUMAHAN RAKYAT DARI PEMERINTAH PUSAT

Rabu, 26 Juni 2013 bertempat di ruang kerja Bupati Puncak Jaya, Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo menerima Tim dari Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Bapak Udi Indrionoto dan Bapak Budiman Malau) serta Tim dari Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat (UP4B) (Bapak Erwin dan Bapak Harris Karubaba).

 

Dalam pertemuan tersebut, Tim Kementrian Perumahan Rakyat Republik Indonesia menyampaikan bahwa Kabupaten Puncak Jaya akan mendapatkan bantuan perumahan rakyat tipe 36 yang bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2013 sebanyak 50 unit. Pada kesempatan tersebut Bupati Puncak Jaya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perumahan Rakyat Republik Indonesia  yang berniat membantu Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya dalam menyediakan perumahan rakyat yang layak dan nyaman untuk dihuni oleh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

 

Namun pada kesempatan tersebut Bupati Puncak Jaya menyampaikan bahwa rumah tipe 36 yang ditawarkan oleh Kementerian Perumahan Rakyat RI di nilai belum sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya baik spesifikasi maupun standar harga bangunnya. Oleh karena itu Bupati Puncak Jaya menyampaikan kepada tim dari Kementrian Perumahan Rakyat RI untuk melakukan revisi sesuai dengan standar harga yang berlaku di Kabupaten Puncak Jaya. Lebih lanjut Bupati Puncak Jaya mengusulkan bahwa tipe rumah yang layak untuk masyarakat Kabupaten Puncak Jaya adalah dengan ukuran 7 m x  8 m (Tipe 56 persegi).

 

Sedangkan Ketua Tim UP4B yang dipimpin oleh Bapak Erwin, menyampaikan bahwa tujuan kehadiran mereka di Kabupaten Puncak Jaya adalah untuk melaksanakan monitoring kegiatan yang bersumber dari dana APBN / Kementrian/Lembaga dan kegiatan yang bersumber dari DAK Tahun Anggaran 2013, serta akan mengadakan pertemuan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kabupaten Puncak Jaya khususnya SKPD yang mengelola Dana DAK Tahun Anggaran 2013.

 

Dalam pertemuan ini turut dihadiri oleh Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Puncak Jaya (Isael Mom, SH, M.Si ), Kepala Bappeda Kabupaten Puncak Jaya (Pilemon Tabuni, S.PAK, S.IP, M.Si) serta Sekretaris Bapeda Kabupaten Puncak Jaya (Tumiran, S.Sos, M.AP).

Admin

 

Informasi tambahan